Bab 7 Algoritma Pemrograman Pemrograman yang dipelajari kelas VIII ini akan menggunakan Scratch dan Blockly , ditambah dengan Robot Ozobot apabila memungkinkan. sekarang di kelas VIII, akan dimulai dengan lanjutan Scratch, sebelum melanjutkan ke penggunaan tools baru yang bernama Blockly. A. Eksplorasi Lanjutan Kalian akan melanjutkan eksplorasi Scratch. Aktivitas yang ada dapat membantu untuk memahami tentang kontrol program, input, penyimpanan variable , dan pengelompokan blok menjadi fungsi khusus atau disebut Custom Block pada Scratch. 1. Kode Control, Input, dan Variable Kalian dapat mengatur banyak kode berulang dan kondisi dari objek/ sprite dengan kode Control. Dengan kode ini kalian dapat mengatur kode program dengan lebih baik. Kode Control akan membuat program menjadi lebih sederhana karena kalian tidak perlu menuliskan hal yang sama berulang kali. Sebuah program kadang memerlukan s...
Assalamualaikum wr. wb. Halo kawan kawan! Saya Lovindi, untuk kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya belajar informatika dari sebuah Game atau permainan yang diajari oleh guru, dan game it bernama scratch game belajar coding yang bisa dibuat dan dikreasi oleh siapa saja. Apa itu Scracth?, scratch adalah sebuah game atau permainan yang mengajar kita untuk belajar atau berlatih coding, atau juga bisa dibilang pemograman visual untuk lingkungan pembelajaran. Game ini dibuat oleh MIT media lab, dan juga scratch pertama kali dibuat pada tanggal 2002, prototipe kedua 15 Mei 2007, (2.0) 9 Mei 2013, (3.0) 2 Januari 2019, (3.29.1) 27 Februari 2022. Pengalaman saya menggunakan game ini sangat lah mudah karena kita tidak perlu susah susah untuk membuat sebuah game sendiri atau pun animasi. Game belajar coding ini sudah dibuat tool yang sudah bisa langsung dipakai. Terdapat juga banyak tutorial yang bisa dipelajari Pemerograman Visual atau game coding ini pun mempunyai yang dinamakan...
Comments
Post a Comment