Hari Pertama PTM

 

Hari Pertama PTM

Halo nama saya Hijria Lovindi Adha kelas 7F absen 15.

Senin 3 Januari 2022 adalah hari pertama saya masuk sekolah di semester kedua. Hari pertama sekolah adalah pertemuan tatap muka (PTM) seratus persen (100%). Semua siswa dan siswi dari kelas 7 diwajibkan hadir ke sekolah. PTM minggu ini hari Senin, Rabu dan kamis. Minggu depan selasa dan kamis.

 

Saya naik motor untuk menuju ke sekolah. Setelah sampai di sekolah, saya mencuci tangan diwastafel dan mengecek suhu tubuh dengan thermometer yang sudah disediakan. Saya masuk kedalam sekolah nya dan Setiap siswa dan guru di sekolah harus nge scan QR code dengan aplikasi Peduli Lindungi. Kita harus mengikuti protocol protocol Kesehatan yang sudah diberi tahu.

 

Saya masuk kelas dan duduk di deret bagian kedua. Setelah itu Pak Murdha memberi tahu tentang prokes, laporan guru, dan smart phone. Kebanyakkan teman teman di kelas pada ngobrol ngobrol dan beberapa dari kelas main smart phone nya. Beberapa dari yang lagi main game, ngechek aplikasi lain atau juga ngecheck Whats Up. Dan Beberapa juga lagi foto foto ama yang lain.

Setelah itu Pak Agung guru IPA dateng ke kelas. Pak agung bikin kita ketawa terus terusan dengan candaan candaan dan juga memberi tahukan materi apa saja yang akan dipelajari disemester 2 ini. Banyak juga kakak kakak kelas yang lewat dari kelas kita dan bisa dlihat dari jendala atau dari pintu karen pintu itu terbuka.

 

Dipelajaran kedua ada Ibu Mifta guru MTK, Bu Mifta bertanya kepada kita ngapain saja saat liburan setelah PAS. Ada beberapa jalan-jalan ada beberapa tidak kemana mana selain berada dirumah. Bu Mifta juga bikin permainan yang bikin kita semua senang dan ketawa, Setelah itu Bu Mifta memberi tahu tentang Perjalanan Bu Mifta ke Africa. Kita juga main permainan bernama tepok nyamuk dan semut gajah dan juga ular cacing.

 


Dan jam pelajaran ketiga datang Guru Bahasa Indonesia Pak Adi, seperti Bu Mifta bertanya kepada kita ngapain saja saat liburan setelah PAS. Setelah itu Pak adi menceritakan tentang karakter karakter fiksi seperti Spiderman, Maleficent, dan Gundala. Dan kita semua disuruh bikin karakter fiksi dengan mempunyai kekuatan yang tidak bisa ada di dunia nyata. Di tulis nama, fisik, dan sifat dari karakter tersebut. Teman teman ku menceritakan tokoh mereka, ada yang bisa berubah jadi serigala dan ada juga tokoh kalo dia melukis benda, dan benda nya menjadi bisa nyata. Banyak sekali teman teman yang maju menceritakan tokoh tokoh karakter nya di depan kepada teman teman nya yang lain.

 

Saat istirahat kita semua keluar kelas untuk makan makanan kita. Saya bawa Roti saja dan saya makan dengan 3 teman saya salah satu nya hanya makan selai olai. Tapi ada beberapa tidak makan atau tidak bawa makanan. Saya ketemu juga teman dari SD di kelas lain. Karena kita harus melakukan protocol Kesehatan jadi kita agak jauhan saat makan bersama sama. Dan banyak sekali yang foto foto. Ada yang makan di lapangan ada yang di kantin ada yang di kursi sebelah kelas nya. banyak sekali yang ngobrol dengan teman nya dan bermain bersama sama.

Dan itu saja cerita dari saya.

Comments

Popular posts from this blog

Acara kegiatan OMG ( Orang tua menjadi guru)

Pra SAKSI 11-12 maret 2022

Tutorial cara menggunakan Microsoft Excel